Sebagian dari observer Wika Ciberti Batch 4 (at Pusdikif TNI-AD Cipatat Bandung)

Sebagian dari observer Wika Ciberti Batch 4 (at Pusdikif TNI-AD Cipatat Bandung)

Ketemu temen-temen @psikopad2010 di Training WIKA Ciberti. Kali ini statusnya bukan lagi mahasiswa. Alhamdulillah :D (at Pusdikif TNI-AD Cipatat Bandung)

Ketemu temen-temen @psikopad2010 di Training WIKA Ciberti. Kali ini statusnya bukan lagi mahasiswa. Alhamdulillah :D (at Pusdikif TNI-AD Cipatat Bandung)

Sisa Langkah

Biar sisanya langit yang tentukan. Tentang salah yang termaafkan, tentang haru yang tersisakan, tentang ikhlas yang menyejukkan.

Tugasmu hanya melangkah, di sisa waktu separuh hidup yang kau miliki. Tidak susah bukan?

Jangan menanti, karena kamu yang akan ciptakan sendiri. Bahagiamu, kamu yang tentukan. Sisa langkah yang kamu bawa. Terserah orang mau bilang apa. Pedulimu pada diri mesti lebih besar dari yang orang katakan. Buktikan. Bisa kan?

Kebohongan adalah informasi yang bertentangan dengan keyakinan, bukan yang bertentangan dengan kenyataan.

Quraish Shihab (via kuntawiaji)

infobdg:

Hey Taruwit.. Yang Punya Cemewew.. Gembok Cintanya Taruwit di Sini di #TamanBalaiKota Bandung #iloveBDG #BDG #BANDUNG #TamanKota #TamanTematik #infoBDG

Kreatif banget! Yang punya pasangan, pasang gembok cintanya di sini :D

infobdg:

Hey Taruwit.. Yang Punya Cemewew.. Gembok Cintanya Taruwit di Sini di #TamanBalaiKota Bandung #iloveBDG #BDG #BANDUNG #TamanKota #TamanTematik #infoBDG

Kreatif banget! Yang punya pasangan, pasang gembok cintanya di sini :D

Tuhan menciptakan banyak skenario dalam hidup kita. Ia memberi kita pengalaman untuk belajar dari yang lalu. Selalu ada alasan.

Tuhan menciptakan banyak skenario dalam hidup kita. Ia memberi kita pengalaman untuk belajar dari yang lalu. Selalu ada alasan.

CeritaJika #57 : Jika Istrimu Seorang Anak Semata Wayang

Suamiku, pernahkah terlintas dipikiranmu untuk mempunyai istri seorang anak tunggal dari keluarganya? Seorang anak tunggal yang dikenal manja, egois, dan mempunyai orang tua yang begitu protektif. Terdengar begitu berat kan mempunyai seorang istri yang merupakan anak semata wayang?

Anak semata wayang, panggilan itu yang biasanya aku dapat saat ayah atau ibuku menceritakanku pada keluarga, sahabat, maupun kenalannya dengan wajah yang begitu bangga karena memiliki aku, satu satunya buah hati mereka.

Ayah menamakanku “one” dalam bahasa inggris ini berarti satu, aku tak tahu mengapa mereka memilihkan nama itu untukku, yang melenceng jauh dengan nama lengkapku. Kata ibu, itu artinya aku harus menjadi yang kesatu dalam berbagai hal. Mungkin ini yang selalu membuatku terobsesi mendapatkan peringkat satu atau juara satu di setiap lomba yang ku ikuti.

Suamiku, menjadi anak tunggal membuatku mudah mendapatkan yang aku inginkan, aku bahkan tak perlu meminta kepada ayah, ia akan menyediakannya untukku, aku telah terbiasa hidup dengan kebutuhanku selalu terpenuhi. Perhatian berlebihan yang kudapat dari ayah dan ibuku membuatku menjadi sosok yang manja yang selalu ingin mendapatkan perhatian.

Tapi, ketahuilah suamiku. Menjadi anak semata wayang yang selalu di elu-elukan oleh ibu dan ayahnya, itu membuatku terus berusaha menjadi yang terbaik. Terkadang aku harus menyembunyikan kegagalanku di hadapan mereka, aku tak ingin mengecewakan mereka sebab mereka hanya memiliki aku untuk di banggakan.

Aku mungkin memang mudah mendapatkan apa yang kuinginkan, tapi aku tak bisa melihat ayah yang terkadang menambah jam kerjanya untuk menuruti keinginanku. Semakin aku dewasa semakin aku tak ingin meminta apapun lagi dari mereka. Keberadaan mereka sudah cukup buatku. Suamiku, maafkan jika kelak aku bersikap egois, ketahuilah aku sangat menyayangimu.

Suamiku, aku ingin meminta izinmu, apakah nanti kau keberatan jika kita tinggal bersama dengan Ayah dan Ibuku? Kau tentu tahu menjadi anak satu-satunya di keluarga membuatku tak tega hidup jauh dari mereka.

Kau juga harus terbiasa jika nanti aku bersikap manja padamu, dan kau juga harus terbiasa jika nanti aku akan memberikan perhatian yang kadang berlebihan untukmu. Seperti yang biasa aku dapatkan.

Aku berjanji akan terus mendukungmu, berdiri di sampingmu, menggenggam tanganmu, karena aku tak ingin membiarkanmu merasa kesepian, aku tahu bagaimana rasanya sepi itu.

Suamiku, berjanjilah padaku kau tak akan malu jika beristri seorang anak semata wayang yang terkenal manja dan kekanakan ini. Berjanjilah kau akan selalu ada untukku, berjanjilah kau akan menjadi imam yang baik untukku dan untuk anak-anak kita nanti.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Pengirim cerita :

Annisa Nurul Amalia
Siswi Kelas XII  SMAN 1 Bantaeng - Sulawesi Selatan

||| tentang proyek menulis cerita jika, klik X

Masih di Tangan Tuhan

  • X: Kalau jatuh cinta tuh enak ya, ada yang dikejar.
  • Me: Random banget tiba-tiba buka pembicaraan itu -__-
  • X: Tapi iya kan. Coba kaya gini, geje. Ini itu gak sreg
  • Me: Belum nemu yang pas aja, jodoh gak ke mana.
  • X: Kalau jatuh cinta, meskipun misalnya dia belum suka, kan masih bisa diusahain.
  • Me: Hmmm, gitu ya? Buat cowo sih iya.
  • X: Cewe kan bisa ngasih kode, bisa minta tolong ke temen, dst. Intinya apapun kan bisa diusahain, asal ada tujuannya.
  • Me: Bersabar dan terus ikhtiar juga kan.
  • X: Sekarang sabar nyari ya? Heuheu.
  • Me: Skenarionya memang harus kaya gitu kali. Kalo soal jodoh-jodoh aku juga bingung. Cuma yaudah, jalanin aja. Nanti juga ketemu kalo udah ada yang pas.
  • X: Kita bisa punya banyak kriteria, tapi kriteria itu cuma ada sebelum jatuh cinta. Kalau udah cinta, beda lagi.
  • Me: Nah, itu bener, Mas.
  • X: Kalau gak jatuh cinta, mau kaya gimana juga ya bakal ada aja kurangnya.
  • Me: Someday you'll meet someone who makes you fall in love. Hahaha, geli sih bahasanya, tapi ya gitu.
  • X: Siapakah yang bisa membuatku jatuh cinta? Haha
  • Me: Masih di tangan Tuhan kayaknya, hahaha.

Ask A Kid: Questions

hitrecordjoe:

EVERYONE: Here are some Questions you can ask a child when contributing to the “Ask A Kid” collab. CONTRIBUTE HERE

==

RE: THE NUMBER TWO

  • When is two better than one?

RE: YOUR MOM

  • Tell us about a time when you made your mom mad / angry.
  • Tell us about a time when you made her happy.
  • What is your favorite thing about your mom?

RE: GUNS

  • Do your parents allow you to play with toy guns?
  • Do you have any toy guns? How many?

RE: SCHOOL

  • What’s your favorite subject?
  • Tell us about your favorite teacher?
  • What do you like most / least about school?

RE: THE FUTURE

  • What do you want to be when you grow up?

RE: FIRE

  • Have you ever played with matches?

RE: SECRETS

  • What is a secret?
  • Tell us about a secret you’ve kept.
  • Is it okay to keep secrets?
  • Have you ever revealed a secret that someone else told you? What happened?

RE: THE DARK

  • Are you afraid of the dark?
  • What are you afraid of?

dearjournalist:

distraction:

thewashedw0lf:

mylifeaskriz:

ruineshumaines:

Liz Climo on Tumblr.

this really cheered me up

Awe the last one is adorable. This whole thing is adorable.

Aw these are so cute

awwww >.<

CUTE